PJ Sekda Kota Bima Ikuti Vicon Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

  • DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA DAN STATISTIK
  • Rabu, 28 Agustus 2024

Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) pengendalian inflasi daerah tahun 2024 melalui video conference (vicon) yang diadakan pada hari ini. Rakornas ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk memastikan kestabilan harga dan inflasi di seluruh daerah Indonesia tetap terkendali. Rabu , 28  Agustus 2024.

Dalam vicon yang berlangsung di ruang rapat Walikota Bima tersebut, Drs. H. Supratman , M.Ap didampingi oleh OPD yang mendapat undangan bersama dengan para pejabat daerah lainnya membahas berbagai strategi dan langkah konkret untuk menekan inflasi, yang meliputi stabilisasi harga pangan, penguatan produksi lokal, serta distribusi yang efisien. Fokus utama rakornas tahun ini adalah mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan tetap menjaga keseimbangan harga, terutama di sektor pangan yang memiliki pengaruh signifikan terhadap inflasi.

Selain itu, rakornas ini juga membahas tantangan-tantangan yang dihadapi daerah dalam mengendalikan inflasi, termasuk dampak perubahan iklim terhadap hasil pertanian dan fluktuasi harga global yang mempengaruhi harga barang di dalam negeri. Pemerintah pusat menekankan pentingnya kolaborasi antar daerah dan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi tantangan tersebut.

PJ Sekda Kota Bima menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bima dalam melaksanakan instruksi pemerintah pusat dan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan inflasi tetap terkendali di tahun 2024. "Kita akan terus berupaya menjaga kestabilan harga dan ketersediaan barang-barang pokok agar masyarakat Kota Bima tidak terdampak oleh inflasi yang tinggi," ujarnya. 

Rakornas ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan kebijakan yang efektif untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Bima.

Berita Terbaru OPD

PJ Walikota Bima Melakukan Audiensi dan Silaturahmi dengan Serikat Tani Nelayan Kota Bima

Sukses Tekan Stunting, Pemkot Bima Terima Dana Rp. 5,5 Miliar

Pj. Sekda Kota Bima Hadiri Rakor Aplikasi Srikandi